Categories
Bank

Cara Membuat M Banking BRI Langsung Aktif Tanpa Ke Bank

cara membuat M banking BRI atau cara daftar mobile banking bank BRI kini bukanlah perkara yang sulit, karena semua itu bisa anda lakukan dengan sangat mudah, dan dari pihak bank BRI sendiri memberikan banyak sekali layanan yang akan mendukung kenyamanan dan kemudahan para nasabahnya.

Aplikasi m banking BRI menjadi salah satu aplikasi yang wajib anda miliki apabila anda adalah nasabah dari bank BRI dan sering sekali melakukan transaksi setiap harinya. Tidak hanya akan memudahkan anda untuk melakukan transaksi saja, tapi ada banyak sekali keuntungan yang akan anda dapatkan dari penggunaan aplikasi tersebut.

Karena itu matchshannon pun akan memberikan sebuah informasi cara daftar m banking bank BRI untuk anda melalui ulasan kali in idan pastikan anda mengikutinya sampai selesai.

Cara Membuat M banking BRI

Bank BRI atau kebanyakan bank BUMN di Indonesia kini semakin mempermuah semua nasabah untuk memiliki m banking. Hal ini tidak hanya akan memberikan kemudahan untuk para nasabah saja, tapi dengan banyaknya para nasabah yang menggunakan aplikasi m banking, pihak bank pun akan semakin diuntungkan.

Bagi anda yang ingin memiliki dan menggunakan aplikasi m bankin BRI pun harus melakukan beberapa tahapan, yang pertama anda perlu melakukan pendaftaran m banking BRI yang bisa anda lakukan dengan beberapa metode, dan setelah melakukan pendaftaran anda pun juga harus melakukan aktivasi. Apabila anda tidak melakukan aktivasi, maka aplikasi pun tidak akan bisa berjalan dan tidak akan bisa anda gunakan.

Cara Daftar M Banking BRI di Mesin ATM

Untuk bisa memiliki aplikasi m banking, anda tidak harus pergi ke bank, karena terdapat cara daftar m banking BRI di mesin ATM, yang mana hal tersebut tentu jauh lebih mudah dan praktis dibanding anda harus menemui pihak cs dari bank BRI.

Berikut ini adalah langkah yang perlu anda lakukan saat melakukan pendaftaran m banking BRI di mesin ATM.

  1. Setelah menemukan lokasi mesin ATM, maka langsung saja pilih Transaksi Lain, dan pilih Lainnya.
  2. Lanjutkan dengan Menu Registrasi.
  3. Pilih pada menu Mobile Banking.
  4. Masukkan nomor handphone yang anda gunakan dan pastikan nomor tersebut masih dalam keadaan aktif dan bisa menerima sms notifikasi.
  5. Masukkan PIN Mobile Banking yang nantinya berguna untuk melakukan transaksi dan pastikan anda mengingat pin tersebut.
  6. Tunggu struk keluar yang mana menjadi bukti pendaftaran
  7. Selesai dan anda bisa lanjut ke proses aktivasi

Memang, proses pendaftaran m banking di mesin ATM terbilang cukup mudah dan tidak akan memakan banyak waktu.

Cara Aktivasi M Banking BRI

Setelah anda selesai melakuakn pendaftaran, maka anda bisa lanjut dengan proses aktivasi dengan mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

  • Buka aplikasi BRI Mobile yang sudah berhasil anda install
  • pilih “Punya Akun” untuk anda yang sudah memiliki rekening BRI.
  • Masukkan user ID dan password yang sudah anda dapatkan sebelumnya melalui tahap registrasi
  • Buka SMS dari nomor yang anda daftarkan
  • Lakukan aktivasi
  • Selesai dan apliaksi sudah siap untuk melakukan transaksi

Jadi, seperti itulah cara membuat M banking BRI dan cara melakukan aktivasi m banking BRI, sekian dan semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *