Categories
Bank

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Lewat HP

cara menonaktifkan sms banking BRI bisa anda lakukan dengan beberapa cara yang berbeda, dan hal tersebut juga bisa anda lakukan sendiri tanpa harus meminta bantuan dari pihak bank.

Memang, salah satu layanan dari bank BRI ini akan sangat membantu bagi sebagian kalangan, tapi tidak sedikit pula yang akhirnya berubah pikiran dan ini menonaktifkan layanan tersebut. Padahal, setiap layanan bertujuan untuk mempermudah pada pengguna atau nasabah.

Tapi, kalau anda sebagai pengguna merasa tidak nyaman dengan layanan tersebut maka tidak ada salahnya juga anda berpikir untuk menonaktifkannya saja. Terlebih layanan sms banking akan selalu memotong pulsa anda secara otomatis saat ada notifikasi yang masuk.

Kalau anda memang merasa kurang nyaman dengan layanan tersebut, maka anda bisa mengikuti terus informasi yang akan Matchshannon bagikan karena kami akan berbagi bagaimana cara mengatasi permasalah tersebut.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI

Perlu anda ketahui, layanan sms banking pada dasarnya bertujuan untuk memudahkan anda selaku pengguna atau nasabah bank BRI. Dengan menggunakan SMS banking, maka anda akan selalu mendapatkan notifikasi yang akan dikirim lewat SMS setiap kali terdapat transaksi.

Namun, yang menjadi masalah dan banyak orang keberatan adalah setiap kali notifikasi tersebut masuk, maka secara otomatis pulsa anda juga akan terpotong. Karena alasan itu pula akhirnya banyak para nasabah yang merasa kurang nyaman menggunakan layanan tersebut.

Lalu, bagaimana dengan nasabah yang sudah terlanjur menggunakan layanan tersebut dan ingin berhenti? Kabar baiknya, anda bisa berhenti menggunakan layanan tersebut dengan beberapa cara. Apa saja cara tersebut? Berikut penjelasan lengkapnya termasuk apa saja yang perlu anda persiapkan.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Lewat HP

Metode pertama ini sangat lah mudah, bahkan anda bisa menggunakan metode ini sembari duduk santai. pertama siapkan ponsel anda yang memang anda gunakan untuk sms banking BRI dan jangan lupa anda harus memiliki pulsa. Apabila semua sudah anda siapkan, maka anda bisa mengikuti intruksi seperti berikut.

  • Siapkan hp anda lebih dulu
  • Buka dial up dan Hubungi call center BRI pada nomor 14017 atau bisa juga di nomor 1500017.
  • Jelaskan maksud dari pengaduan anda secara rinci
  • Dan jangan lupa untuk meminta pihak Customer service untuk menonaktifkan layanan sms banking milik anda.
  • Anda akan diminta untuk menyebutkan nomor rekening sekaligus nomor telepon.
  • Pihak CS akan memproses pengaduan anda
  • Selesai

Karena ini adalah layanan pengaduan, maka anda memang harus menjelaskan kenapa anda tidak lagi ingin menggunakan layanan tersebut. Tidak masalah apabila anda menjelaskan anda keberatan dengan pemotongan pulsa setiap kali ada notifikasi yang masuk. Dengan mejelaskan hal tersebut maka pihak bank bisa segera memproses pengaduan anda tersebut dan memberhentikan layanan yang sudah terlanjur anda gunakan.

Apabila anda tidak menjelaskan maksud dari tujuan anda melakukan pengaduan, maka pihak bank juga tidak akan mengerti kenapa anda berhenti menggunakan layanan milik mereka dan lebih baik anda mejelaskan secara rinci.

Jadi, itulah cara menonaktifkan sms banking BRI lewat hp yang bisa anda lakukan sendiri. Kalau anda merasa membutuhkan layanan tersebut, maka anda tidak perlu melakukan pengaduan atau menonaktifkan layanan tersebut karena sekali anda menonaktifkan maka anda perlu melakukan pendaftaran lagi seperti semula.

Leave a Reply

Your email address will not be published.